Rabu, 04 Mei 2016

PENGALAMAN MELAKUKAN WAWANCARA DI BANK



PENGALAMAN MELAKUKAN WAWANCARA DI BANK
(BANK PERKREDITAN RAKYAT BANDUNG ADIARTHA)

            Pada suatu hari tepatnya pada tanggal 25 April 2016 kurang lebih jam 08.30 wib. Saya melakukan wawancara pada suatu bank mengenai produk-produk yang terdapat dalam bank tersebut, yang dimana wawancara tersebut bertujuan untuk memenuhi tugas harian dari bu dosen Bu Zulfa.
            Bank yang saya wawancarai ini adalah Bank Perkreditan Rakyat yang mempunyai nama BPR BANDUNG ADIARTHA. BPR BANDUNG ADIARTHA yang saya wawancarai ini bertempat di wilayah Tulungagung bagian paling selatan tepatnya di Kecamatan Bandung.
            Saya melakukan wawancara bersama salah satu anggota kelompok saya Ade Riskana yang juga mendapatkan bagian di BPR BANDUNG ADIARTHA. Sesampai di depan bank tersebut saya dan Ade langsung memarkir motor. Sebelum masuk saya bercanda dengan Ade mengenai pertanyaan-pertanyaan yang akan saya ajukan. Setelah itu saya masuk di Bank tersebut dan saya menoleh mencari bagian CS dari Bank tetapi tidak ada. Lalu sesampai di dalam Ade langsung duduk dan saya bertanya di Teller mengenai produk-produk yang ada di Bank ini. Tetapi dari pihak Teller nya langsung bertanya ke saya “ini dari mana ya mas ?” dengan sambil tertawa, dan secara tidak sadar saya menjawab “dari IAIN”. Lalu dari pihak Teller nya meminta surat dari kampusnya tetapi langsung saya dengan Ade menjelaskan bahwa tugas ini tugas harian bu dan saya kesini mau tanyak-tanyak mengenai produk-produk perbankan yang ada di bank ini, dan Teller menjawab “oh iya mas tidak apa-apa” sambil tersenyum, eh ternyata mbak nya baik perkiraan saya disuruh kembali, hehehe. Dan langsung saya dengan Ade bertanya-tanya mengenai produk-produk yang ada di Bank tersebut. Tanya jawab antara saya dan Ade dengan pihak Teller tersebut kurang lebih berlangsung 25 menit.
            Setelah semua sudah selesai dan dari pihak Teller sudah menjelaskan secara detail, saya berterimakasih mengenai bantuan dan kemudahan yang diberikan kepada saya wawancara mengenai produk-produk perbankan yang ada disini. Lalu saya dan Ade bergegas keluar dari kantor, dan diluar kantor saya dengan Ade tertawa karena sempat kebingungan karena ketahuan dari mahasiswa IAIN.
Terimakasih Bu Zulfa atas tugas nya yang sempat memberikan ketakutan dan kebingungan saya karena ketahuan dari IAIN, hehe, berkat tugas wawancara dari Bu Zulfa menjadi tambah mengerti menegenai produk-produk perbankan yang ada.


PENULIS

DIMAS UZAR IKHWANSYAH
(HUKUM EKONOMI SYARIAH) 

1 komentar: